Friday, February 8, 2008

lesson #16: Thank GOD for good TOILETS

jorok? ngga ah... kan ini bagian dari hidup kita.. ya kan?

awalnya gini..kemaren gw ama temen2 ke East Coast buat maen di pantai.. (tapi ceritanya bukan ttg itu..).. nah, abis selese maen, gw ke toilet buat ganti baju.. sebenernya toilet itu ga kotor2 amat si..cuman ada tanah, pasir, ama sedikit tisu di lantai.... kesan pertama: "Lumayan kotor juga niy ya. Untung cuman mo ganti baju.." Dan hari itu pun lewat (dgn indah..)...

barusan (abis bangun)...gw ke toilet hall buat mandi...tiba2 gw sadar betapa bersihnya toilet di hall..(kan dibersihin tiap pagi..)..dan gw langsung berterima kasih ama TUHAN karena gw bisa buang air dan mandi di tempat yg sebersih itu...

abis itu gw mikir d..

Buang air itu kegiatan rutin (ga bisa kelamaan ditunda kaan) yg sebenernya sangat meng-involve TUHAN.. gimana?.. waktu gw lagi buang air, gw sadar betapa gw lemah atau vulnerable...istilahnya, pertahanan gw semuanya turun...makanya, penting bgt utk punya toilet yg pintunya bisa dikunci..atau setidaknya, aman.. mungkin Singapur emang aman, tp banyak tempat2 lain dimana buang air itu selalu dlm keadaan berjaga-jaga.. sayangnya, gw sering take it for granted... jadi, mungkin seharusnya buang air itu membawa kita kepada dua kegiatan lain: bersyukur & bergantung kepada TUHAN...

alangkah baiknya klo kita bisa bersyukur selalu tiap kali kita masuk ke toilet yg bersih dan aman.. klo ga bersih, kita bisa bersyukur utk keamanannya... klo ga dua2nya, di situ kita hanya bisa bergantung ama perlindungan TUHAN sewaktu kita berada dalam posisi terlemah kita..

puji TUHAN utk toilet hall gw...

When you go to toilet, involve GOD. Be thankful He's there with you - even in the toilet.

No comments: