Wednesday, November 5, 2008

lesson #42: Know what real love means...

kenapa gw keluar dgn judul yg suaranya seolah-olah gw tau "cinta"?
karna gw ga ngerti sepenuhnya juga...

masalahnya, banyak orang yg sebenernya kaga ngerti juga.. tapi mereka ngaku2 ngerti.. yah, mungkin mereka ga salah2 amat.. tapi mungkin mereka juga ga bener2 amat.. gw ga akan bilang sapa yg salah, tapi gw harap beberapa dari kita yg tau dikit (setidaknya gw lah ya... kan gw yg banyak omong niy..) bisa ati2 klo ngomong ttg "cinta"...

mm..mulai dari mana yaa?
gini aja d.. dulu gw pernah keilangan laptop (gokil ga tuh?.. gebleg..).. lebi parahnya, itu uda mulai libur (lebi gebleg lagi..), jadi gw beresiko ga punya kegiatan (seolah-olah kegiatan gw di komputer penting).. dan sejak gw terpisah dari game2 gw (tersayang) dan macem2 musik yg uda ada di komputer gw (untungnya, masi ada CD player), gw jadi sering ke computer room hall 10 buat nge-check email... dan gw pun pengen coba satu kegiatan yg baru.. (tenang aja.. yg ini baek2 kok...)

jadiiii... gw ke Yahoo! (beneran...) dan karna penasaran ttg macem2 aplikasi Yahoo!, gw ke Yahoo! Answers... (hayo, pernah liat ga?..)

(klik..)

dan ternyata... ada jutaan PERTANYAAN! (bukannya Answers=Jawaban ya?) ...yah, pokoknya kan ada pertanyaan dulu sebelum ada jawaban.. dan pertanyaan2 ini DARI SELURUH DUNIA (tentunya, yang punya internet lah yaa..).. terus, pertanyaan2nya ditaro di kategori yg sesuai, biar nyari ato jawabnya gampang...

sistemnya, lo dapet poin2 buat log in... terus dapet poin tiap kali lo jawab satu pertanyaan orang (bener atopun salah).. dan lo perlu poin buat nge-post pertanyaan.. yg menariknya, orang yg ngajuin pertanyaan bole milih jawaban terbaik dan yg jawab itu dapet extra poin!.. (seru kan?)

jadi gw makin penasaran deh.. orang2 pada nanya ttg apa aja sih?
gile, ternyata mereka nanya BUANYAK BUANGET... dan tiap menit ada pertanyaan baru.. dari sekeliling dunia...

nah, ya udah, gw cari2 kategori menarik yg gw pikir gw bisa jawab2 deh.. abis ngeliat2 (dan bingung) ngeliat kategori2 ttg benerin-ini-benerin-itu dan ilmu2 "tinggi", gw coba klik di kategori yg menurut gw cukup menarik (dan moga2 gw bisa jawab dikiiit): Family and Relationships... (dan di dalemnya ada Singles and Dating lho..haha)

dan abis ngeliat2 lagi, gw mulai buka pertanyaan2 itu.. (dan serius deh, ada buanyaaaak banget..).. dan dlm kategori ini, kyknya 98% orang (tenang2, gw ga sepinter itu buat ngitung satu per satu..) ngomong ttg "love".. (sayangnya, gw ga tau mereka ngomong ttg "kasih" ato "cinta".. dasar bahasa inggris..)

"Does he love me?" "Is this love?" "I think I'm in love" "Is there such thing as true love?"
lucu ga? (aiyah, bilang aja kita juga kadang nanya2 yg sama.. cuman ga keluar mulut aje).. haha..yah, tapi seenggaknya, mereka nanya.. (kan malu bertanya, sesat di jalan..)

jadi, gw jawab2in deh.. sayangnya, gw ga berpengalaman dlm cinta.. jadi gw cuman bisa pake segala yg gw ketahui ttg cinta dan kasih dari pengetahuan Kristen gw...

dan gw jawab makin banyak lagi... (kan lagi libur desember taon 2006 dan belon punya facebook).. bahkan gw ampe (sok tau) jawab2 ttg pernikahan, perselingkuhan, suka-sama-sini-sama-situ, dll... dan pas liburan uda lewat setengah, gw dapet kejutan menarik:
seperempat jawaban gw dipilih sebagai jawaban terbaik...(YAY!!) (bahkan ada yg ampe minta email gw buat follow-up macem2 dan nanya2 petunjuk selanjutnya..)

menarik... emang gw tau apa ttg hubungan cewe-cowo dan cinta?... (buat info aja, gw belon pernah jadian alias masi jomblo abis... baik karna gagal ato ga mau)

apa intinya?
ternyata banyak orang ga ngerti apa itu "love".. apa itu "cinta".. apa itu "kasih".. dan mereka mungkin juga belon pernah tau apa rasanya dikasihi ato dicintai... (dan gw ga nyalahin mereka).. tapi kasiannya, kadang2 mereka harus nyari jawaban ama orang2 yg sama2 ga tau, dan mereka jadi tambah bingung... sampe2 gw cape jawabin topik yg sama2 lagi.. padahal gw bener2 ga suka pake template (karna template ga personal..)

jadi, klo kita belon ngerti apa itu cinta dan kasih, mari kita cari artinya (ama orang yg bener.. bukan ama yg sama2 lagi nyari...)... dan abis kita tau, mungkin kita bisa mulai nge-share apa yg kita tau buat orang2 yg masi bingung... banyak yg masi mencari jawaban...

Know what real love means, then start lettin others know about it too.

5 comments:

Indah Puspita Rani said...

nil,

kadang gw capek untuk nyari arti dari love, true love, kasih, atau cinta..

sampai akhirnya,
gw pikir, walaupun mungkin gw gak bisa ngartiin pake kata2.. mungkin gw bisa lebih konsentrasi ke menikmatinya rasa kasih/cinta/love itu... dan lebih ke bagaimana caranya menyebarkannya ke smua orang..

mungkin kalo kita udah bisa menghargai dan membagi2 rasa itu sendiri, arti dalam bentuk kata2 gak terlalu penting..

arti yang kita rasa/yakini mungkin lebih penting..

*gw juga gak gitu tau sih nil.. makanya banyak kata 'mungkin' ;D

Unknown said...

again,,
another inspiring post,,,

gw ngikutin blog lo juga lowh diem2,,,=P

Unknown said...

wakakaka.. daniel ngomong tentang love boookk!!
wakakaka..
anyway, love ituh bukan buat dibahas, buat dibagi.. tul kagak?
so, just let it shown.. wekekeke..

Anonymous said...

the meaning of love udah terlalu distorted skr, many times love udah dsamakan sama infatuation.. well, the true meaning of love is still frm the bible! 1 corinthians 13: 4-7! =)

Anonymous said...

kayaknya arti cinta ato kasih yg paling gampang adalah klo bisa mikirin kebahagiaan seseorang di atas kesenengan lo ndiri...

jadi banyak kaitannya ama motivasi...