Saturday, November 10, 2007

lesson #1: Read your Bible...its your life's answer booklet..

hmm.. mulai dari mana yah??

gini aja d.. sebelum gw lupa, kyknya gw harus mengetik apa pun yg masi nemplok di otak gw... klo ampe lupa bisa berabe... siap2... pelajaran pertamaaaa!!!

(WARNING: ini blognya rada rohani....jadi klo lo tipe2 yg gampang kebakar... siapin botol minum....)

gw sering banget nanya2, "Gimana si caranya denger suara Tuhan?" (apalagi klo lagi nungguin jawaban..)... soalnya banyak orang - ato khotbah - yg isinya mendengarkan suara Tuhan lah, peka terhadap Roh Kudus lah... dan kyknya kok kuping gw masi ga denger ya??... kyknya telinga gw OK2 aja tuh (walaupun terakhir kali nge-check THT kyknya 2 taon lalu..)..

gara2 kyknya ga denger2, lama2 topiknya jadi basi d... kadang juga males dengerin khotbah gituan... lagian, kok kyknya ga mungkin gitu.... "denger suara Tuhan"...

trus PKTB gw (ooh, KTB = Kelompok Tumbuh Bersama ) waktu itu pernah bilang... (ooh ya lagii, PKTB = Pemimpin KTB )... something like 'Alkitab itu uda lengkap...ga perlu ditambah-tambah'...

nah, tiba2 ada yg nge-click di otak gw (dan itu bukan sekrup yg lepas...)
TUHAN uda ngomongin semua yg perlu diomongin lewat Alkitab... setidaknya, SEMUA yg kita perlu tau... itu uda lengkap..komplit..

jadiiii....APA PUN yg gw cari dalam hidup, baik itu jawaban maupun hikmat, itu pasti ada di Alkitab... mungkin kadang ga spesifik kyk gw ntar nikah ama Rini ato Mira ato Ani... tapi prinsip2nya uda ada semua.. gw aja yg perlu pake akal kita buat menerapkan... (kadang gw aja yg males kyk kebo...maunya dikasi tau ini itu.. mending nurut abis dikasi tau...)

klo gw uda cari2 ampe matii..dan masi ga dapet... itu bukan berarti Alkitabnya payah, tapi berati pertanyaan gw emang dari awal ga penting...

yah, jadi refleksi pertama di blog ini...
You can ALWAYS find your answers on life in the BIBLE...
if you can't, then probably, your question ain't one worth askin in the first place..

No comments: