Saturday, November 10, 2007

lesson #2: dare to be BETTER?

(sigh)

barusan gw ampir ga bisa sign in ke blog... kurang ajar.. ternyata butuh google account... (EEERGH..bikin deg2an aja..)

ya, pokoknya gw langsung aja d... refleksi ini gw dapet sekitar beberapa bulan lalu.. karena gw sadar dunia ini penuh dgn individual yg meneriakkan (seolah-olah ga cukup keras...)
"DARE TO BE DIFFERENT"

konsep menarik ya? kedengerannya aja keren... (jreng jreng..) haha.. buku2 aja pada pake kata2 "emas" ini... di Indo pun pasti kedengeran.. bilangnya "Berani Tampil Beda"...
awalnya sih kedengerannya ok ya... tapi klo lo perhatiin, ada satu hal -setidaknya - yg kurang dari kalimat itu... dan itu cukup utk membuat seluruh kalimat itu hilang artinya...

HOW "different"????

haha..ya, gw baru sadar..sebagai orang Kristen, kita GA PERNAH disuruh tampil beda (saja)...kita diharuskan utk LEBIH BAIK... hahaha...mungkin keliatannya dongo ya... kok cuman gitu?..emang gitu doank dibilang refleksi??

konsep different KITA orang Kristen beda dgn orang non-Kristen.. apa bedanya?? (berbeda=tidak sama?) dunia ini nganggep "tampil beda" itu sesuatu yg bisa bikin kita "stand-out" dari orang lain, supaya kita dapet pujian atau pengakuan atas existensi kita (wah, kok gw jadi ngomongnya sok keren gini yaa...) TAPI kita beda dgn mereka... karena kita harus "tampil beda" karena kita emang uda dikuduskan...

apa itu KUDUS? (gw makin kyk khotbah aja niy..)
bukannya kudus = suci = bersih, tak bercela ? S A L A H
hahaha... dlm bhs Inggris, kudus itu HOLY (apa lagi tuh?)
holy = set apart
alias "dipisahkan untuk suatu tujuan khusus"... jadi kita bukan tampil beda.. kita MEMANG BEDA (dgn dunia ini..) (hanya karena karunia Tuhan, tentunya...bukan usaha ndiri..)
makanya hidup kita bukan hanya harus beda, karena beda itu bisa negatip.... contoh: orang laen pada ngantri lalu gw potong antrian, orang laen berhenti pas lampu merah, gw tancap gas..
kita harus lebih baik dari dunia ini, supaya klo orang tersentuh oleh apa yg kita lakukan, kita bisa mengarahkan mereka ke TUHAN, bukan cari pujian sendiri...

krn uda panjaang, biar gw ringkas d..
Dare to be different? Yeah, but be better.

No comments: