Thursday, January 24, 2008

lesson #11: Watch your MOUTH

mulut? hmm..ngga kok..bibir gw masi perawan (belon cium sapa2 kecuali papa mama)..bukan ttg itu si....trus? hmm..gw juga ga makan yg aneh2 kok..(pikir2..) hokkien mie, chicken cutlet, ayam bakar...bubur2an pun ngga suka.. aman tuh.. bukan itu juga si, benernya...

kata2...yg keluar dari ucapan...
itu maksud gw atuu...

waktu gw balik ke indo, ini adalah salah satu pelajaran yg gw dapetin... sayangnya, dengan pengorbanan orang laen - adik gw sendiri.. waktu itu, gw lagi di gereja ..(wah, parah lo, dan)..trus abis kebaktian kan ada persekutuan di halaman gereja gitu..(nah, lebih parah lagi.. uda denger khotbah + banyak orang, lagi.. )

trus waktu itu sekeluarga mo ambil foto..tapi adik gw rada males, jadi abis ambil foto sekali pake kamera HP bokap gw, adik gw uda males ambil pake kamera digital... tapi bokap gw pengen..akhirnya adik gw bilang, "Uda la, ga usah foto lagi. Kan dari HP bisa ditransfer pake Bluetooth ke komputer"... dan dengan cepat gw nyerocos tanpa pikir panjang, "Ah, foto aja.. ga pernah pake Bluetooth juga kan.."

(hening 2 detik...)
"Ngga kok...uda sering pake Bluetooth........"
mata adik gw mulai berair...di saat yg sama, gw panik.. (hayo, ada orang2 disekeliling)... gw langsung minta maaf... dan untung dia maafin gw..walau matanya masi cukup merah dan basah..

Ternyata apa yg gw katakan salah.. kata2 gw ternyata menyakiti hati dia karena dia merasa terduduh salah, walau sebenernya gw yg ga ada bukti... itu pertama kali gw liat adik gw nangis selama 5 tahun terakhir.. dan penyebabnya gw... hati gw hancur, soalnya gw sebenernya sayang ama dia...tapi ternyata mulut gw lebi tajam daripada belati..

Gw juga sadar klo kata2 gw dipenuhi macem2: ilmu (dikit), lelucon (lebi banyak), & komentar sarkastik (buanyak)..jadi gw mo minta maap klo ada yg pernah menjadi korban.. karena mungkin gw ga liat hati lo yg dengki gara2 kena peluru nyasar gw (ato malah terlalu on-target?)...

ternyata mulut gw adalah salah satu tantangan gw...
gw harap kita bisa menghindari pengalaman gw...

Watch your mouth. Your words can either make or break.

1 comment:

-ian- said...

sharing-sharing lu itu keren2 ya...