Sunday, January 27, 2008

lesson #13: Love may LOOK unloving

wah, ngomongin cinta...asik, asik,...

erghm...pertama-tama, gw bukan mo ngomongin cinta... itu kata yg terlalu dalem buat gw ngerti sekarang...masi terlalu muda...masi 21 taon... (masi?? uda tua x..)... gw mo ngomongin ttg kasih..atau mengasihi...

yaaaah....(BeTe d...) huaaah...(menguap...)

haha..yah, pokoknya gini.. pasti uda banyak orang tau apa artinya kasih..atau mengasihi.. (ato ngga ya?) hmm..klo gitu, gw kasi tau definisi yg gw tau d (dan ini juga karena dikasi tau ama Tuhan..kyknya Dia yg bikin kata itu d..)..

"Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain."

trus..bagian mananya yg lo mo omongin??
hmm... bagian "tidak mencari keuntungan sendiri".. kasih itu ga egois.. nah, itu susah banget.. apalagi buat gw yg seringkali mempertanyakan segala sesuatu.. termasuk "What do i get from this?"... makanya, klo uda tau bisa merasakan seneng dari melakukan sesuatu, yah, tendencynya buat terus melakukan itu aja... biar seneng terus..

emang apa salahnya hidup seneng?
eerm... soalnya dari tadi gw ngomongin GW yg seneng terus... bukan orang lain.. yah, intinya, gw harus lebi mikirin ORANG LAIN dulu, baru ttg gw...

lalu..apa hubungannya ama judul lo atuu?
nah, ini dia.. gw masi mencoba untuk mengasihi orang lain dgn mikirin orang lain lebi dahulu, tetapi ternyata ada satu hal yg gw baru sadar: orang lain belon tentu tau klo gw sebenernya lagi mengasihi dia... jadi ironisnya, kadang gw uda menahan keinginan diri gw (dan segala ke-egoisannya) dgn susah payah utk mikirin apa yg terbaik utk orang lain, tapi ternyata apa yg gw lakuin bisa diliat sebagai tindakan yg jahat..ato setidaknya ga baik la...

trus gw sadar.. mungkin inilah yg dirasain ortu2 waktu mereka menerapkan disiplin di rumah (dan kemudian dicaci maki oleh anaknya)... lebih lagi, mungkin ini perasaan yg dirasain Tuhan waktu Dia menaruh kita dalam ujian2 hidup yg berat.. Walau Dia sebenernya pengen yg terbaik buat kita, tapi seringkali kita ga mau ngerti (walau mungkin tau) klo Dia sebenernya mengasihi kita... Dia mau kita tumbuh makin deket ke Dia.. tapi sayangnya kadang kita (ato gw aja x ya?..) malah mikir klo Tuhan itu kejam...

wah, panjang niy...udahan d.. intinya, walaupun sulit, gw harap kita semua bisa terus mengasihi yg laen.. walau kita bisa akhirnya dibenci..

Love may seem unloving now, but in time, it will show its beauty. So let love endure til the end.

1 comment:

.w_womanz. said...

wah dan, it's my 1st time reading your blog!!! dan gw bener2 so impressed by the way you think! :) hope GOD can use you to make HIS glory known to this world! continue to be a channel of blessing through your writings ya! hehehe i'll make sure i visit this blog often =p

anw itu ayat fav gw tuh yg "1 Corinthians 13:4-8) hehe =p