Monday, April 14, 2008

lesson #24: To love GOD is to OBEY

sepertinya mengasihi Tuhan lebi sulit dari jatuh cinta... (kayaknya..belon pernah si..)

kenapa? gile, pake2 jatuh cinta segala..lagi mellow??
ngga la..masa harus mellow?...serius nii.. mengasihi Tuhan susah karena caranya cuman satu...

apa tuh? kirim bouquet bunga ke gereja pas valentine? nyampul Alkitab pake berlian? jemput pulang klo uda deket midnight? ato ikut drama Natal tiap taon (jadi malaikat donk)?
haha..sayangnya ngga tuh..yg ini lebi susah.. taat pada perintahNya...

tunggu ya, gw cari dulu ayatnya... (cari..cari...cari..ketemu)
"If you love me, you will obey what I command." John 14:15
eits, lupa..bahasa indonya..
"Jikalau kau mengasihi Aku, kau akan menuruti segala perintahKu." Yohanes 14:15

dan ternyata ini ga mudah...

tapi berkat kekuatan Roh Kudus, gw berhasil menaklukkan diri gw buat hapus 98% mp3 bajakan gw...(2% lagi masi dlm proses, tapi seharusnya segera dilakukan..makasi Rocky atas sharingnya)... dan gw ga langsung ngamuk waktu Jefri minta gw nurunin kaki dari kursi di kantin A (karena dia emang bener)...

pokoknya dlm exam ini gw harus lebi taat ama Tuhan dalam hal2 yg paling sensitif..

gw mau seperti Musa yg bisa Tuhan ajak bicara tatap muka, Daud yg kebiasaan berkonsultasi ama Tuhan seperti seorang mentor, dan seperti Abraham yg bisa bercakap dgn Tuhan sambil berharap bole "menawar" untuk kebaikan Tuhan atas saudaranya Lot sebelum kehancuran Sodom & Gomorah...

tapi semua itu hanya akan terjadi klo gw mau taat ama Dia..
maka gw harus berubah, untuk lebi baik...

To love God is to obey Him. It ain't easy, but it's worth everything.

5 comments:

Anonymous said...

di dengerin puas dulu tu..hahaha

.w_womanz. said...

wah... salut gw sama elo dan =) GOD bless you, bro! =)

Anonymous said...

Hi Daniel,

mo informasi nih bahwa ada event yang namanya Christian Indonesia Blogger Festival…

Untuk lebih lanjut, melihat siapa saja yang blogger keren yang sudah daftar dan untuk join pada CIBfest…

Visit CIBfest Zone :
http://www.jawabam.com/news/cibfest

Thanks, Daniel !

Unknown said...

waduh pak.. lagi2 postingan anda bikin saya jedag jedug..
sering gw ngerasa kalo gw ga pantes buat jadi anaknya Papi gara2 sering bandel.. but thanx God, postingan lo ngajar gw buat lebih nurut lagi..
huhuhu..
it's not easy.. really.. huhuhu..

may God help us to love Him wholeheartedly lah.. hahaha

Anonymous said...

ur last line was well said. gw sangat setuju. it aint easy, so keep holdin on.........