Saturday, May 10, 2008

lesson #33: There're CIRCLES you'll never PENETRATE

lingkaran apa niy? kok gw ga ngerti ya?
hmm..tebak aja ndiri ah.. biar seru..haha..

ceritanya gini..
selama ini, gw menemukan sekelompok orang yg punya banyak kesamaan dgn gw - setidaknya itu yg gw pikir... dan karna seneng uda bisa nemuin suatu clique ato kelompok temen yg asik, gw pun berusaha utk memasuki lingkaran itu, supaya makin kenal dan makin deket.. ini bukan pertama kalinya gw mencoba masuki suatu lingkaran teman.. tapi setelah sekian lama sakit hati dan berhenti mencoba, gw pun akhirnya memberanikan diri gw buat coba sekali lagi..

abis beberapa lama, gw ngerasa bahwa gw uda cukup deket utk melewati batas2 lingkaran itu dan masuk ke dalam... ampe gw disadarkan ga lama ini.. bahwa ternyata gw ga bisa maju lebi dalem lagi.. gw nabrak tembok yg ga bisa gw lewatin.. untuk masuk ke dalam lingkaran itu, ternyata gw harus punya suatu status khusus.. dan gw ga punya..

abis dipikir-pikir, ternyata itulah kenapa selama ini gw punya suatu sentimen negatif ama mereka... suatu perasaan aneh yg merupakan suatu kemarahan di dalam.. suatu hostility yg terkadang ga bisa dikontrol... ternyata gw ngerasa direject oleh orang2 yg gw kira telah jadi temen2 deket gw...

setelah merenung seharian, berkelahi dgn diri sendiri di kamar, dan membawa diri gw ke tempat tinggi yg deket dengan bintang2, gw disadarkan bahwa semua ini adalah salah gw sendiri... ini bukan salah Tuhan, ataupun mereka... gw sendiri yg membawa diri gw ke dlm masalah ini.. gw sendiri merupakan pokok permasalahan itu...

gw telah berilusi sejak saat pertama kali gw bertemu mereka... gw orang yg terlalu ideal, mengira bisa masuk ke dlm lingkaran apapun klo gw cukup berusaha... gw kira persahabatan apapun mungkin terjadi, asal ada usaha...ternyata gw emang salah.. usaha kadang ga bisa membobol suatu entry requirement yg dibuat oleh status..

gw dulu uda pernah gagal.. dan sayangnya, sepertinya gw belom kapok.. gw masi nekad mencoba lagi... inilah konsekuensi yg harus gw tanggung...

di dlm semua ini, gw jadi tau siapa yg bener2 adalah temen2 deket gw... dan mungkin gw harus puas dgn apa yg Tuhan uda berikan... moga2 gw bisa cukup menghargai temen2 terdekat gw sebelum gw kehilangan mereka...

There're circles you'll never penetrate. You just need to know which.

2 comments:

Anonymous said...

sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku?

smgt!

Valencia said...

saya pikir, tidak sedikit org yg mengalami hal serupa..
kamu...
saya juga ( tidak mudah mmg..)..
dan mungkin org2 yg sering kita jumpai..

just, keep loving God n others