Tuesday, November 13, 2007

lesson #4: Remember why you EXIST

gw bersyukur ama Tuhan bahwa tiap hari gw diingetin terus tujuan gw hidup.. tujuan gw pada saat ini masi bernafas... yaitu utk memberikan kemuliaan pada Tuhan... tapi mungkin kata2 "memuliakan nama Tuhan" uda saking seringnya didenger uda ga ng-efek lagi... setidaknya kadang begitu buat gw...

tapi baiknya, lewat hal2 hidup yg ngga se-perfect yg keliatan - kesulitan2 hidup yg gw ga kasi tau ama orang - gw diingetin terus kenapa otak dan jantung gw masi bekerja.. (gimana ngingetinnya?)

nah, jujur aja, dari kecil, gw sering ngerasa bahwa diri gw ga cukup baik...trus waktu ke singapur, gw ngerasa kesepian..plus di singapur gw sering ngerasa capek belajar.. karena ada pressure utk setara dgn yg laen... intinya: gw sering ngerasa capek hidup... jadi gw sering bilang ke Tuhan (apalagi karena uda lahir baru), "Tuhan, ambil aja nyawa gw sekarang d, soalnya gw ga bisa bunuh diri. Uda ga tahan niy. Capek. Gw mati aja d."

sayangnya (ato untungnya), gw (dan seharusnya semua orang) ga bole bunuh diri.. haha.. jadi ga bisa d..
kenapa? karena gw diingetin bahwa Kristus uda mati buat gw...Dia uda mengasihi gw (yg jelas2 ga ada apa2nya dibanding Dia...berdosa mulu, lagi).. masa gw memotong pendek karunia yg uda dikasi ke gw? (itu namanya kurang ajar..)

jadi pada akhirnya, gw hanya bisa balik ke kamar gw (dengan mata yg biasanya rada basah) dan minta kekuatan dari Tuhan aja... dan karena gw uda saking capenya, biasanya gw ga minta banyak2: kekuatan buat melewati ESOK hari.

karena itu, gw berani bilang bahwa klo Tuhan itu ga exist, gw ga akan bernafas sekarang..kenapa? krn dalam 6 taon ini, di salah satu malam itu, gw bakal uda mengambil nyawa gw sendiri...

conclusion?
Remember why you exist. At least, remember that Someone died so that you can live.

1 comment:

MP said...

it inspired me. thank you so much :)