Saturday, November 17, 2007

lesson #5: Ask for LOVE

kyknya kata "love" uda kebanyakan dipake ya.. sayangnya, seringkali konteknya salah.. di sini, yg gw maksud adalah kasih...

kyknya gw langsung ke poin gw aja d.. kadang gw kira bahwa melakukan sesuatu buat orang itu uda merupakan kasih.. abis uda lama, gw baru mulai berpikir lagi, "Apakah gw melakukan itu buat diri gw sendiri ato buat orang itu?" Gw jadi sadar bahwa mungkin kadang gw melakukan sesuatu utk orang dengan alasan utk orang, tp sebenernya buat diri ndiri..

pantesan seringkali gw ngerasa cape "jadi berkat", soalnya kok rasanya tenaga gw terkuras buat bantuin orang.. akhirnya kadang2 gw uda males bantuin orang.."ga mood", bilangnya...

setelah merenung, ternyata gw mungkin perlu merasakan Kasih dari Tuhan lagi.. maksudnya gw harus mengingat kembali kenapa gw masi hidup saat ini.. dan kenapa gw bisa memiliki hidup kekal.. dan gw teringat: Di dunia yg berantakan dan sesat ini, sumber Kasih hanya ada satu, yaitu Tuhan. Tidak ada lagi yg lain. Kita sendiri, sebagai manusia, ga bisa membuat kasih atau mengasihi.

makanya, setelah itu, gw selalu minta kasih dari Tuhan setiap hari.. supaya gw bisa jadi berkat.. dan hanya dengan cara itulah gw bisa mengasihi sesama gw - dengan kasih yg sejati..

intinya?
Ask God for love, so that you can love others.

No comments: