Sunday, April 6, 2008

lesson #21: He is my STRENGTH

mungkin ini bukan sepenuhnya pelajaran, tapi lebih ke pengalaman gw sendiri..

3 minggu ini, gw mengalami minggu2 terberat - ato klo pake istilah Navy SEALs: hell weeks - walau ga ada bandingnya ama neraka yg bener.. dan yg pasti, tetep ga ada bandingnya ama lebi dari separo penduduk dunia yg masi kelaparan.. dan anak2 NBS ato engineering yg mati2an menimba ilmu..

emang kenapa ampe bisa jadi hell weeks?
hmm..soalnya semester ini, gw ngambil 5 subject+1 research:
- 4 dari 5 subjectnya punya project & exam (2 project pake presentasi & masi berlangsung ampe tgl 11 April)
- yg ga ada project adalah Chinese LC80.. dan itu ada 2 kuis (lisan+ tulisan)

semuanya berpuncak pada 2 minggu sebelum exam..

di luar pelajaran, ada komitmen2 seperti pelayanan di gereja, ISCF, dan tugas subcomm hall..
intinya, gw merasa tenaga gw habis.. rata2 tiap minggu ada ga tidur 1 malem gara2 ngerjain tugas.. (termasuk malem ini).. klo pun ada tidur, rata2 5 jem tiap malem.. dan karena gw secara default gemuk, buat jaga badan, gw cuman makan maksimum 2x sehari..

kesehatan gw di ujung jurang.. konsentrasi gw pendek.. pikiran gw uda capek.. kadang gw berpikir (dengan salah..) bahwa mati mungkin lebi mudah..

dan ini masi belon berakhir..

tapi ada satu yg gw sadari..
gw masi hidup..dan gw tau badan gw ga mungkin bertahan sejauh ini.. selama gw di indo, sekali gw terlalu capek, gw langsung dapet Sakit Paket Komplit (flu+batuk+demam+pusing)... sebegitulah rapuhnya tubuh gw.. dan mungkin tubuh semua manusia..

jadi pasti ada kekuatan laen yg ngasi hidup buat sel2 gw yg uda kehabisan energi ini.. dari mana?
gw ga tau lo percaya kekuatan supernatural ato ngga..tapi gw percaya gw masi hidup karena didukung kekuatan itu.. bukan milik gw, tapi milik yg ciptain gw.. Tuhan gw.. cuman Dia yg mungkin men-sustain badan gw yg seharusnya uda ambruk ini..

akhirnya, gw cuman bisa berterima kasih ama Dia.. dan ga bole nyerah.. kenyataan bahwa gw masi hidup berarti Dia masi punya tugas buat gw... dan Dia bakal kasi gw kekuatan ampe gw selesein tugas gw itu.. lagipula, hidup gw uda bukan punya gw sendiri lagi.. hidup gw uda milik Dia sejak gw nyerahin hak2 hidup gw ama Dia..

GOD is my only strength. If He didn't sustain me, trust me, I'd be dead a long time ago.

No comments: