Thursday, May 8, 2008

lesson #31: Watch out for JEALOUSY

only this year did i realize a little of what GOD must've felt when He was jealous.. and i ain't anywhere close to bein righteous... that's S-C-A-R-Y...

pernah cemburu? ato "jealous"?
kayaknya si gw pernah... itu salah satu yg paling menyeramkan di hidup gw.. rasanya darah gw mengalir makin lancar (bagus donk ya?).. tingkat kepekaan gw naek (makin bagus donk..).. pikiran gw ga bisa fokus (gara2 fokus di emosi ini..)..

tapi yg paling menyeramkan,.. kecemburuan itu nyerap energi yg banyak.. perasaan itu menguasai diri gw ampe bisa mempengaruhi seluruh kelakuan dan tutur kata gw pada saat itu... semua kelakuan gw uda ga gw anggap normal lagi, soalnya gw lakukan dgn suatu tujuan: menghilangkan kecemburuan itu - klo mungkin...
dan kalo ternyata ngga mungkin: untuk melenyapkan sumber kecemburuan itu..

itulah saat dimana menarik diri secara batin pun ga cukup... waktu itu, gw ampe harus menarik diri secara jasmani - menjauhkan diri - dari wilayah sumber kecemburuan... masi untung gw bisa mengurangi efeknya waktu uda menjauh (kadang2 rasa cemburu bisa menemani ampe kemana-mana, tanpa batas)...

intinya, klo gw aja yg ga sempurna (dan ga punya alasan kuat buat cemburu) bisa beremosi kayak gitu, apalagi Tuhan - yg punya segala hak buat bertindak demikian, soalnya Dia punya alasan: kita milik Dia...(lewat tebusan darahNya sendiri..)...
dan gw uda jelas sering bandel dan bermain-main dgn perasaan Dia...

dan gw jadi diingetin... waktu kita berdosa & ngelupain Dia dgn bermain-main dengan allah laen di hidup kita, kita mungkin lagi ngebakar amarah Dia dgn nyakitin hatiNya...(walau Tuhan ga akan pernah lepas kontrol).. dan kita memberikan Dia alasan yg kuat buat menghukum kita sepatutnya...

jadi, moga2 gw inget itu tiap kali gw akan berbuat dosa... dan berhenti sebelum terlambat..

Watch out for jealousy - our own and GOD's. The latter is definitely scarier.

No comments: