Monday, September 22, 2008

lesson #38: If they would just consider a little longer...

gw baru nonton "From Bandung With Love"...dan klo dibandingin ama filem2 indo yg lagi ada sekarang, ini termasuk lumayan (menurut gw).. walau gw kurang puas dgn endingnya.. mungkin karena gw cowo (dan makanya biased)..

atau mungkin karna kebanyakan kisah beneran ga berakhir semudah itu..

gw masi ingusan klo masalah cinta.. tapi karna uda ntn banyak filem, denger macem2 musik, dan baca2 artikel, mungkin gw uda mulai bikin beberapa pendapat gw ndiri ttg hal2 beginian.. mungkin gw taro di point-form aja x ya..
menurut gw:

1. setia kepada orang, bukan setia kepada cinta (kyk yg dibilang dlm filem.. kan kita janji ama orangnya, bukan cintanya...

2. sebenernya, gw juga ga ngerti apa arti cinta.. belon pernah aka amatiran..

3. kemungkinan besar, godaan buat selingkuh bakal terus ada ampe mati.. makanya yg namanya "kesetiaan" jadi berharga kan? keinginan si banyak, tapi klo uda buat komitmen ama orang, ya harus stick to it.. emang susah si.. makanya "komitmen" itu mahal jaman gini.. orang pacaran pun mungkin kadang ga berani nyebut kata ini..

4. masalah "cinta" kynya ga semudah itu bisa diobati (kyk di filem).. dan biasanya ga bisa hilang total.. orang bisa pura2, tapi ga akan bisa lupa... biasanya ada bekas.. jadi mungkin mendingan ga kebanyakan luka..

klo yg gw liat dan denger - apalagi di indo - banyak orang pacaran cepet2...entah mo kawin ato mo temen mesra.. ato temen maen.. dulu sempet mikir, apa gw yg salah ya, ga nyari pacar? apa gw ngelewatin kesempatan emas (mumpung kuliah)? apa gw bakal ketinggalan? apa gw bakal kehabisan cewe?...

yg gw tau, biasanya klo beli mobil ato rumah, kita2 (orang2 yg jujur dan ga korupsi..) biasanya berbulan-bulan ato bertaon-taon mikirin, doain, tanya orang, itung2 cost-benefit analysis, dan masi mikirin lagi.. tapi klo masalah "cinta", seringkali ga pake pikir panjang.. klo panjang, itupun ga ampe setaon (klo yg pacaran buat bener2 menikah, pasti kalian uda mikirin lamaaa bgt..) ... apakah pasangan kita lebi murah daripada rumah dan mobil?...

yg pasti, gw belon ketemu pasangan... dan klo gw ketemu, moga2 gw inget apa yg pernah gw tulis disini..

If they would just consider a little longer, maybe love would be much closer to its real meaning...

3 comments:

Unknown said...

arti cinta udah nyimpang dari arti sebenernya sih boss..
udah terlalu diobral.. jadi cinta itu sendiri udah ga jadi spesial lagi..

well, for me, i will never tell a girl that i love her if i don't really mean it..
(faktanya : dah 3 kali pacaran, ga pernah sekalipun ngomong I-L-U)

wakakakaka..

Unknown said...

Nyarinya pasangan ga gampang yah, Dan?? Makanya jangan maen iseng terus jodoh2in orang di reading room ajeeee... hihihi... *kidding*

pacaran cepet2 ato lama2 kan tiap orang punya alasannya masing2... tergantung kepribadian sama cara pikir. Semua orang ga bisa disamain deh... ^^

yO.an said...

haisszzz...g pernah nulis blog dgn kata2 pembukaan yg sama kae gini nih!! huahuhaua --ga sama bener sih, tapi mirippp--