Thursday, September 25, 2008

Ulang Tahun ISCF ke-10

ini bukan pelajaran, tapi pernyataan syukur... buat apa? buat sebuah komunitas dimana gw bisa bilang "This is where I belong"...

buat banyak orang, sepertinya kata2 "This is where I belong" adalah sesuatu yg sangat penting... sayangnya, gw ga tau bahasa indonya.. yg pasti, perasaan2 yg ngedasarin kata2 ini adalah sesuatu yg dikejar-kejar orang ampe mati..

mau bukti? liat aja geng2 preman, hooligan, dan banyaknya jumlah komunitas2 non-keluarga yg dibuat ama orang.. untuk orang2 yg ga bisa ngucapin kata2 ini di dlm keluarga, mereka bakal cari cara laen: mencari teman ato sahabat.. social survival -- pasti itu salah satu naluri dasar manusia...

setelah 6 taon di Singapur, mungkin kata2 itu baru bisa gw ucapin di 3 kelompok: keluarga, scholar2 indo SIF dan beberapa temen deket, dan ISCF..

apa itu ISCF? Indonesian Students Christian Fellowship.. aka persekutuan mahasiswa Kristen...
tapi karna kali ini ultahnya ISCF, jadi gw bahas ISCF aja... apa aja yg uda gw dapet dari ISCF selama 2 taon ini?
- sebuah KTB (Kelompok Tumbuh Bersama.. aka kelompok pemuridan) yg uda bantu gw akselerasi secara rohani... kenapa penting? karna dgn ini, gw lebi ngerti hidup dan hal2 yg terjadi di sekitar gw...dan gimana bereaksi..
- temen2 yg supportive dan reliable... mereka "nyambung"...mungkin karena gw punya banyak pandangan yg sama dgn mereka ttg dunia dan hidup ini..
- mentor2 alias senior2 rohani yg lebi ngerti ttg hidup, yg bersedia ngajarin gw arti hidup... buat orang2 dewasa, kadang2 mereka ga mau ngabisin waktu buat orang2 lebi muda dari mereka... makanya gw respect mentor2 gw di ISCF..
- kesempatan have fun lewat macem2 programnya..
- dan masi banyak lagi yg laen...

apa yg uda gw lakuin buat ISCF?.. gw aja mungkin malu buat nyebutin, karna ga sebanding... tapi gw berani bilang bahwa dlm semua keterbatasan dan kelemahan gw, gw uda memberikan yg terbaik yg gw bisa selama 2 taon ini.. dan semoga ini bisa bertahan ampe gw lulus dan mungkin abis itu..

thanks ISCF..

and happy birthday..

No comments: